Clubban UI Hebat
Loading...

Apa Kata Mereka Tentang Kuliah di UI ?



 Inilah kata mereka tentang bagaimana  rasanya menjadi mahasiswa Universitas Indonesia
***


Kampus UI - Image Source : Jainal13
Wentika Putri Kusuma Asih
Teknik Metalurgi dan Material
2009

"Satu hal yang berkesan, kalau saja dulu tidak ada kakak2 dari clubban ( saat itu belum ada Urban) datang ke SMA saya, mungkin saja saya tidak ada melanjutkan kuliah ke UI. Setelah diterima di UI banyak pengalaman yang mungkin saja saya tidak akan dapat jika saya tetap berada di 'zona nyaman' saya. Singkat cerita, dunia perkuliahan itu memang tidak enak, karena butuh usaha, kerja keras dan niat yang lurus. Loh kok lurus? Iya, ini akan membantu kita tetap bertahan dan tetap melangkah menyelesaikan kuliah kita hingga lulus walau 'badai' menerjang, dari segi akademik maupun finansial.

Tidak perlu ragu kuliah di UI, karena banyak beasiswa dan bisa kerja paruh waktu (mengajar bimbel anak SMP/SMA misalnya) jika kita tidak mampu memenuhi biaya kuliah dan hidup selama kuliah. Kuliah di UI bagi saya, membantu membuka gerbang jalan hidup saya sekarang (ini sungguh), makin terbuka pikiran kita, karena hidup tidak hanya mengurus diri sendiri, tapi lebih peduli terhadap orang sekitar dan lingkungan. Kuliah di UI membuat saya sadar, bahwa hidup itu harus lebih terencana dan terarah, kenapa? Karena, setelah kuliah pun harus matang direncanakan apakah akan langsung kerja sesuai bidang atau tidak, dan mungkin saja seperti saya, merasakan bekerja kemudian melanjutkan kuliah kembali ke jenjang berikutnya.

Jangan takut kalah saing dengan anak ibukota, anak daerah juga bisa berprestasi! :)
"

Arriza Rachmanto     

Ilmu Politik   
2009    


"UI kampus yang luar biasa, suasananya nyaman dan akses ke ibukota sangat dekat. Gak bakal nyesel kuliah di UI."

Dian Pratiwi     
Bahasa dan Kebudayaan Korea 
2009

"Gak pernah nyangka kalo dari masuk UI aku bisa ke luar negeri gratis di semester pertama kuliah, negara yg kutuju waktu itu adalah Singapore. Aku menjadi salah satu anggota dr perwakilan teater mahasiswa Indonesia untuk tampil di sana. Dari kuliah di UI aku banyak dapat kenalan orang hebat, bertemu banyak orang terkenal dari mulai artis sampai pejabat. Banyak mendapat kesempatan kerja sejak kuliah dan dapat mencari uang sendiri karena koneksi kerjaan dari pergaulan mahasiswa UI luar biasa! Dengan masuk UI aku bisa merubah nasibku sendiri dan jalan jalan ke luar negeri~
Yang mau kepo bisa follow IG ku @deepurple_wbn dan @deepassionshop
Korea adalah negara kedua yg aku datangi karena kuliah di UI. Ayo masuk UI~ ^_^ ♥♥♥"

Nur Fitri Aprilia     
Teknik Komputer   
2010   


"Seru banget.
Tadinya mikir bakalan ngga betah soalnya ngerasa salah jurusan, tapi lama2 betah banget karena ketemu banyak temen yg asik. Apalagi temen2 clubban, pas awal2 bener2 ngebantu banget jd punya kenalan di fakultas yg beda2, dan seru aja setiap ketemuan :)"


Hanief Syafi Al Umam     

Sastra Jawa   
2012

   
"Kuliah di UI itu menyenangkan! Banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh universitas. Contohnya ada bis kuning, sepeda dan juga asrama. Senior pun baik-baik, selalu memberi bantuan jika membutuhkan. Maka dari itu, jangan pernah takut kuliah di UI. Ayo ayoo kuliah :D"

Candra Ayu Widyawati   
Teknik Industri   
2012

   
"Banyak banget kesempatan mencoba dan belajar di sini. Mulai dari sosial activity sampai berbisnis sendiri. Kumpulan orang yang mau memperbaiki dirinya ada di sini. So, siapapun yang mau belajar, UI selalu bisa menjawab. Karena belajar sesuatu ga mesti seperti sekolah, organisasi, tetapi juga lebih penting tentang kita memiliki kepedulian dan manajemen diri yang baik. Kuliah di sini seberkesan itu. We are exposed in a circumstance where almost all facilities gathered here. Challenges will be our friend!"

Sarah Phalosa

Ilmu Komunikasi
2012
Kalo satu kata buat gambarin kuliah di UI itu : Perjuangan masuknya, perjuangan di dalemnya, perjuangan juga buat gak tenggelam diantara orang-orang super keren waktu kuliah disana dan lulusnya pun perjuangan buat jadi lulusan yang pantes menyandang gelar dari Universitas terbaik. Tapi semua perjuangan itu worth buat dilakuin karena membawa kita titik dimana kita gak akan nyangka sama sekali akan sampai ke titik itu. Perjuangan yang harus dicoba! Kesempatan berjuang terbaik yang bisa diambil.

Diani Mustika Prianti   
Pariwisata   
2013

   
"Seru, Gila, Gokil.
Banyak ukm yang bisa diikutin. Kegiatannya macem-macem hehehe
Temen-temennya berbagai suku yang menghasilkan adat istiadat berbeda wkwkwkw
Masalah makanan? Banyak warteg yang pas didompet. Masalah kosan dari ratusan sampe berjut-jut ada wkwkwk Gak usah khawatir!! "

Shaffa'ati Fadzrin   
Sastra Inggris   

2013
 

   
"Aku seneng dan bersyukur banget dapet kesempatan kuliah di UI; bisa dapet wawasan baru, mental yang lebih kuat, dan bener-bener ngerasain persaingan di sini. Pokoknya kuliah di UI bener-bener bisa improve kemampuan diri karena aku keluar dari comfort zone aku dan itu semua bikin aku lebih berkembang."

Dwi Listiana   
Ilmu Hukum   

2014

   
"Kuliah di UI itu seru dan asik! Tidak hanya dikenalkan pada buku tapi juga pesta dan cinta."

Diena Qonita      
Ilmu Ekonomi Islam    
2014    



"Walaupun dekat dengan Jakarta yang terkenal serba wah dan mahal, tapi Depok bukan Jakarta. Inget, ya, Depok bukan Jakarta. Emang sih mungkin kalo dibandingin sama Jogja, di sini agak lebih mahal. Tapi aku rasa untuk harga 5000 sama-sama masih bisa dapet makan di warteg, kalo mau irit sangat disarankan untuk masak nasi sendiri.
 
UI sering banget undang pembicara-pembicara hebat, contoh untuk kuliah umum di FEB, Pak Abraham Samad, Pak Sri-Edi, dan Pak Darwin Nasution pernah jadi pengisi kuliah. Fasilitas yang ada juga lengkap, meskipun ngga bawa motor, di sini ada spekun dan bikun yang bisa dipake secara gratis. Kegiatan mahasiswanya bikin kita sering kumpul sama orang-orang yang sangat inspiratif dan insya Allah mendorong kita untuk jadi sama inspiratifnya.
 
UI bukan cuma untuk anak Jakarta atau anak olim kok, pada awalnya semua siswa SMA punya hak yang sama untuk masuk UI, pada akhirnya yang bisa membuktikan bisa atau tidaknya kita adalah niat dan usaha serta doa kita :) "

Iqbal Hamid Setiawan     
Kimia   
2014  
 


"Seru anjir"

Kinanti Eka Putri     

Akuntansi   
2014


"Banyak banget perubahan yang aku dapet di UI, mulai dari kompetisi, net working, wawasan, dan softskill. Kuliah di FEUI ga cuma dapetin ilmu, tapi cara bersosialisasi, bernegosiasi, dan manajemen diri. Ketemu sama pejabat2 penting negara, internship menjanjikan di ibukota, kesempatan exchange tinggi, kompetisi antar mahasiswa bagus, dan yang jelas biaya kuliahnya murah banget! Ga salah sih aku kuliah disini karena disini aku ngerasa berkembang banget. UI bukan semenakut yang kalian banyangin kok, ada banyak hal yang bisa kalian dapetin disini terutama secara mental dan kesempatan!"

Dhita Cantik   
Ilmu Komunikasi   

2014

   
"GA AKAN NYESEL MASUK KAMPUS UI. SEKEREN ITU. APALAGI KOMUNIKASI. Hehe"

Fakhrinanisa Islah Birru Akhsana

Teknik Sipil
2014

Selama kuliah di UI aku banyak mengenal orang-orang hebat, entah itu dosen ataupun teman sendiri. Lingkungan di UI membuatku lebih "melek" dengan dunia terutama Indonesia, membuat pribadiku lebih berkembang. Berkuliah di UI memang melelahkan, namun kelelahan itu insya Allah akan terbayar dengan kebahagiaan dan kesuksesan.

Hudha Nur Hakim     
Psikologi    
2014
   
"Enak"

Harry Prayoga     
Farmasi   
2015

   
"Fasilitas yang diberikan di Universitas Indonesia menurut saya sangat cukup untuk menunjang perkuliahan. Biaya per semesternya juga tergolong terjangkau. Beasiswa juga banyak disini, pilihan yang tepat untuk satu langkah lebih baik."

Ari Tri Wibowo
Sistem Informasi
2015

"Suatu hari saat kelas 12 sma , aku diajak jalan2 ke UI
Setelah sampai disana,

Gilaa kampusnya keren banget
Hijau banget, banyak pepohonan
Sangat luasss, ada danau dan hutannya
Perpustakaannya luar biasa

Ada Sepeda kuning gratis
Ada Bis kuning gratis
Ada Kereta KRL (UI terdapat 2 stasiun krl)
Ada Kapal di danau

Akhirnya aku benar2 perjuangkan untuk diterima di kampus terindah ini. 
Kuliah di UI benar-benar mencerahkan pikiran dan mampu memberikan pengalaman berharga dalam sejarah hidup saya.  Disini saya bisa bertemu dengan orang-orang hebat dengan berbagai macam latar belakang.
Irma Agustin      
Ilmu Administrasi Negara   
2015

   
"Seneng, teman-temannya ramah dan baik, dosennya keren-keren, banyak acara dan seminar yang menarik di UI, dsb. UI keren (y)"

Vina Amelia Yulianti   
Psikologi   

2015

   
"Kuliah di UI itu merupakan impian sejak kelas satu SMA, bahkan aku pernah bikin akun medsos (Linkedln) pake jurusan psikologi UI. Waktu try out simak tahun 2014 juga aku foto pake almamater psikologi punya kakak tingkat terus pegang gambar jurusan psikologi (bisa cek ig ku, hehehe). Semua itu seolah-olah udah jadi pertanda, it's like the entire universe conspired to help me achieve my dream. Aku gak nyangka hal itu bakalan bener-bener jadi kenyataan. Sampai sekarang pun aku masih belum percaya kalau aku bener-bener kuliah di UI.

Sebelum kuliah di UI, ekspektasi-ekspektasi tentang kampus perjuangan ini tinggi banget! ""Gimana ya anak-anaknya?"" ""Katanya badai banget"" ""Dapet temen gak ya?"" ""Dosennya galak gak yah?"" ""Pasti lah, mereka pasti udah berpengalaman."" Kira-kira gitu isi pikiranku waktu pertama kali dateng ke UI. But, don't worry be happy! Semua pikiran itu hilang, musnah, sirna, hancur dan binasa. Kuliah di UI gak semenyeramkan pikiran-pikiranku. Anak-anak disini itu terbuka banget sama pertemanan baru, mereka mau nerima siapa aja, nggak pilih-pilih, bahkan lucu-lucu. Jadi, buang jauh-jauh pikiran kalau anak UI itu adalah sekumpulan orang-orang 'you can't sit with us'.

Staff pengajar? Staff pengajar disini adalah yang terbaik! Kebanyakkan dari mereka itu berpengalaman sekolah, tinggal, atau riset di luar negeri. Tapi mereka tetap menghargai kita-kita yang masih belajar dan membantu banget mahasiswanya buat belajar. Mungkin karena aku kulah di jurusan Psikologi, aku merasa lebih dimengerti, hahaha

Jadi intinya, selama kuliah di UI, walaupun cuma  satu semester, itu semua menyenangkan! Semua yang ada di UI, mulai dari makanan sampai pelajarannya, worth it banget. Rasanya seperti kamu semakin dekat dengan mimpimu. Seperti, UI itu membantu kamu membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin."

Ulfah
Manajemen
2014

Senaaang! Dapet banyak pengalaman, temen baru, bisa belajar masak dan eksperimen masakan sendiri, menjamah tempat2 yg belum pernah terjamah sebelumnya, anak2nya asik, lingkungannya mendukung buat berkembang, bahagiaiaiaaa alhamdulillaah😁

Moh Ardan
Teknik Sipil
2011


Mengesankan, bisa berinteraksi dengan teman-teman dari berbagai rumpun dan fakultas sehingga bisa memperkaya pengetahuan dari berbagai sudut pandang. Selain itu juga bisa berinteraksi dengan teman-teman dari berbagai daerah. Tempat yang baik untuk mengembangkan diri! 

Yuli Rosdiyanti
Ilmu Ekonomi
2015
Melelahkan, mengasyikan, bikin kangen.

Chaizar ali fachrudien
Teknik elektro
2012
Dapat value-value yang membentuk pribadi dan tujuan hidup.
Raden Ghari Adhitama Amurwa Naghara
Akuntansi
2014


Proud to be a student at the best economics school in Indonesia. UI bener-bener tempat orang terbaik dari seluruh Indonesia yang udah tersaring dengan baik. Fasilitas dan lingkungan UI membuat mahasiswa nyaman untuk belajar di dekat ibukota Jakarta yang selalu padat akan penduduk. Kuliah aja gak cukup, banyak banget kepanitiaan berskala besar untuk kalian yang aktif di lingkungan sosial. Ditambah dalam bidang akademis, kita akan diajar oleh dosen-dosen yang memang terbaik di bidangnya. Hal yang terpenting, kebanyakan dari mereka selain lulusan UI, banyak juga yang menjadi orang penting di pemerintahan Indonesia dan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. 
Testimoni 4026627584990445973

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Clubban

Clubban

Popular Posts

Random Posts